Kesempatan Kuliah PHD atau POSTDOC di Amerika Serikat.

Ini ada kesempatan untuk ambil Ph.D atau postdoc di Biomolecular Mechanics and Nanotechnology Lab Arizona State University (ASU). Bagi yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan silakan apply. http://biomanlab.strikingly.com/

http://myatlascms.maps.asu.edu
 
Pimpinan labnya adalah Rizal Hariadi Ph.D lulusan Caltech (universitas terbaik di USA). Rizal adalah alumni Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) 1997. Disamping Rizal ada cukup banyak alumni-alumni TOFI lainnya yang menjadi pengajar/peneliti di universitas/Institusi di dalam/luar negeri seperti Nelson Tansu Ph.D (Lehigh Univ), Oki Gunawan Ph.D (Ph.D dari Princeton Univ), Hendra Kwee Ph.D (Sekjen APhO/Surya Univ), Herry Kwee (president WoPhO/Surya Univ) dll. Mereka mengharumkan nama bangsa dengan prestasi mereka.
Disamping prestasi mereka, yang membuat saya bangga akan mereka adalah rasa cinta tanah air. Walau mereka diluar negeri mereka ingat Indonesia dan ingin Indonesia menjadi hebat. Mereka bersedia membantu "adik-adik" mereka di Indonesia untuk sukses menjadi ilmuwan/peneliti.
Mereka sering cerita kalau adik-adik mereka di Indonesia ingin jadi hebat, rahasianya adalah kerja keras!!! Jadikan kerja keras itu suatu budaya hidup. Saya masih ingat saat mereka masih dilatih di TOFI, mereka sanggup belajar Fisika dari pagi hingga jauh tengah malam. Bahkan ada yang tidur sampai jam 2 pagi, lalu jam 7 pagi sudah bangun dan belajar Fisika lagi. Ini dilakukan selama berbulan-bulan dan terus menerus..
Indonesia butuh anak-anak yang mau kerja keras….
“Hard work never killed anyone.”
========
Pak Yo:
I hope all is well with you.
I will start my lab in the Department of Physics and the Biodesign Institute at Arizona State University (ASU) this summer.
I am currently looking for up to 2 postdoc scholars and/or Ph.D. students and I would be delighted if any former member of TOFI were interested.
I am genuinely impressed by the very ambitious trajectory of ASU. This excitement is shared by many people in the Higher Ed community. For example, this week, Frank Wilczek, a physicist who shared the Nobel Prize in Physics in 2014, is leaving MIT to become a full-time professor in my department at ASU. He is the second Nobel laureate to join ASU in less than a week.
If you could pass this message on to prospective candidates in or beyond TOFI, I would be very grateful.
Terima kasih Pak Yo,
Rizal F. Hariadi | http://www.rizalhariadi.com | rhariadi@asu.edu
 
Sumber : https://www.facebook.com/YS.OFFICIAL/posts/978257685557078 Diambil : 05.14 1 Juni 2016

0 Response to "Kesempatan Kuliah PHD atau POSTDOC di Amerika Serikat."

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diberdayakan oleh Blogger.